Ketentuan Layanan

Terakhir diperbaharui: 21 Mei 2023

Info

Halaman ini tentang semua ketentuan yang Anda setujui ketika mendaftar layanan Qatalog.id

Dari semua orang di Qatalog Indonesia atau Qatalog.id, terima kasih telah menggunakan produk kami! Kami membuatnya untuk membantu Anda melakukan pekerjaan terbaik Anda. Ada jutaan orang yang menggunakan produk Qatalog.id setiap hari. Karena kami tidak mengenal setiap pelanggan kami secara pribadi, kami harus memberlakukan beberapa Ketentuan Layanan untuk membantu menjaga agar platform Qatalog.id lestari dan menjadi bisnis yang regeneratif seperti yang kami cita-citakan.

Saat kami mengatakan “Perusahaan”, “kami”, “milik kami”, atau “kami” dalam dokumen ini, yang kami maksud adalah Qatalog.id.

Ketika kami mengatakan “Layanan”, yang kami maksud adalah situs web dan web aplikasi kami, termasuk qatalog.id, app.qatalog.id dan tentang.qatalog.id, dan produk apa pun yang dibuat dan dikelola oleh Qatalog Indonesia.

Saat kami mengatakan “Anda” atau “milik Anda”, kami mengacu pada orang atau organisasi yang memiliki akun dengan satu atau lebih Layanan kami.

Kami dapat memperbarui Ketentuan Layanan (“Ketentuan”) ini di masa mendatang. Biasanya perubahan ini untuk mengklarifikasi beberapa istilah ini dengan menautkan ke kebijakan terkait yang diperluas. Setiap kali kami membuat perubahan signifikan pada kebijakan kami, kami akan memperbarui tanggal di bagian atas halaman ini dan mengambil langkah lain yang sesuai untuk memberi tahu pemegang akun.

Saat Anda menggunakan Layanan kami, sekarang atau di masa mendatang, Anda menyetujui Ketentuan terbaru. Ada kalanya kami tidak menggunakan atau menegakkan hak atau ketentuan dari Ketentuan; namun, itu tidak berarti kami mengabaikan hak atau ketentuan itu. Ketentuan ini mengandung batasan tanggung jawab kami.

Jika Anda melanggar salah satu Ketentuan, kami dapat menghentikan akun Anda. Itu pernyataan yang luas dan itu berarti Anda harus menaruh banyak kepercayaan pada kami. Kami melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan itu dengan bersikap terbuka tentang siapa kami, bagaimana kami bekerja, dan membuka pintu untuk umpan balik dari Anda.

Ketentuan Akun

  1. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akun dan kata sandi Anda dan untuk memastikan bahwa setiap pengguna Anda melakukan hal yang sama. Perusahaan tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun dari kegagalan Anda untuk mematuhi kewajiban keamanan ini.
  2. Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk tujuan apa pun yang diuraikan dalam kebijakan Pembatasan Penggunaan kami, dan Anda juga tidak boleh mengizinkan pengguna mana pun untuk melakukannya.
  3. Anda bertanggung jawab atas semua konten yang diposting dan aktivitas yang terjadi di bawah akun Anda, termasuk konten yang diposting oleh dan aktivitas pengguna mana pun di akun Anda.
  4. Anda harus manusia. Akun yang didaftarkan dengan “bot” atau metode otomatis lainnya tidak diizinkan.

Pembayaran, Pengembalian Uang, dan Perubahan Paket

  1. Jika Anda menggunakan versi gratis dari salah satu Layanan kami, itu benar-benar gratis: kami tidak meminta kartu kredit Anda dan — seperti pelanggan yang membayar Layanan kami — kami tidak menjual data Anda.
  2. Untuk Layanan berbayar yang menawarkan uji coba gratis, kami menjelaskan jangka waktu uji coba saat Anda mendaftar. Setelah masa uji coba, Anda harus membayar di muka untuk tetap menggunakan Layanan. Jika Anda tidak membayar, kami akan membekukan akun Anda dan tidak dapat diakses sampai Anda melakukan pembayaran. Jika akun Anda telah dibekukan untuk sementara waktu, kami akan memasukkannya ke antrean untuk pembatalan otomatis.

Pembatalan dan Pengakhiran

  1. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk membatalkan akun Anda dengan benar. Dalam setiap Layanan kami, kami menyediakan tautan pembatalan sederhana tanpa pertanyaan. Permintaan email atau telepon untuk membatalkan akun Anda tidak secara otomatis dianggap sebagai pembatalan. Jika memerlukan bantuan untuk membatalkan akun, Anda selalu dapat menghubungi tim Dukungan kami
  2. Semua konten Anda tidak akan dapat diakses dari Layanan segera setelah pembatalan akun. Dalam 30 hari, semua konten akan dihapus secara permanen dari sistem dan log yang aktif. Dalam 60 hari, semua konten akan dihapus secara permanen dari cadangan kami. Kami tidak dapat memulihkan informasi ini setelah dihapus secara permanen.
  3. Kami memiliki hak untuk menangguhkan atau mengakhiri akun Anda dan menolak setiap dan semua penggunaan Layanan kami saat ini atau di masa mendatang dengan alasan apa pun kapan pun. Penangguhan berarti Anda dan pengguna lain di akun Anda tidak akan dapat mengakses akun atau konten apa pun di akun tersebut. Penghentian selanjutnya akan mengakibatkan penghapusan akun Anda atau akses Anda ke akun Anda, dan penyitaan dan pelepasan semua konten di akun Anda. Kami juga berhak menolak penggunaan Layanan kepada siapa pun dengan alasan apa pun kapan pun. Kami memiliki klausul ini karena secara statistik, dari ratusan ribu akun di Layanan kami, setidaknya ada satu yang melakukan sesuatu yang jahat. Ada beberapa hal yang kami lawan dengan teguh dan klausul ini adalah cara kami menjalankan pendirian itu. Untuk detail selengkapnya, lihat kebijakan Pembatasan Penggunaan kami.
  4. Pelecehan verbal, fisik, tertulis, atau lainnya (termasuk ancaman pelecehan atau retribusi) dari karyawan atau pejabat Perusahaan Anda akan mengakibatkan penghentian akun secara langsung.

Modifikasi Layanan dan Harga

  1. Kami berjanji kepada pelanggan kami untuk mendukung Layanan kami hingga akhir Internet. Artinya dalam hal keamanan, privasi, dan dukungan pelanggan, kami akan terus mempertahankan Layanan lawas apa pun. Terkadang secara teknis tidak mungkin untuk melanjutkan fitur atau kami mendesain ulang bagian dari Layanan kami karena menurut kami itu bisa lebih baik atau kami memutuskan untuk menutup pendaftaran baru suatu produk. Kami berhak setiap saat untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau selamanya, bagian mana pun dari Layanan kami dengan atau tanpa pemberitahuan.
  2. Terkadang kami mengubah struktur harga untuk produk kami. Saat kami melakukan itu, kami cenderung mengecualikan pelanggan yang sudah ada dari perubahan tersebut. Namun, kami dapat memilih untuk mengubah harga untuk pelanggan yang sudah ada. Jika kami melakukannya, kami akan memberikan pemberitahuan setidaknya 30 hari dan akan memberi tahu Anda melalui alamat email yang tercatat. Kami juga dapat memposting pemberitahuan tentang perubahan di situs web kami atau Layanan yang terpengaruh itu sendiri.

Waktu aktif (Uptime), Keamanan, dan Privasi

  1. Penggunaan Anda atas Layanan adalah satu-satunya risiko Anda. Kami menyediakan Layanan ini atas dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”. Kami tidak menawarkan perjanjian tingkat layanan (SLA - Service level agreement). —tetapi perhatikan tentang waktu aktif (Uptime) aplikasi kami adalah hal yang kami kerjkan dengan serius.
  2. Kami berhak untuk menonaktifkan sementara akun Anda jika penggunaan Anda secara signifikan melebihi penggunaan rata-rata pelanggan Layanan lainnya. Tentu saja, kami akan menghubungi pemilik akun sebelum mengambil tindakan apa pun kecuali dalam kasus yang jarang terjadi ketika tingkat penggunaan dapat berdampak negatif terhadap kinerja Layanan untuk pelanggan lain.
  3. Kami melakukan banyak tindakan untuk melindungi dan mengamankan data Anda melalui pencadangan, redudansi, dan enkripsi. Kami memberlakukan enkripsi untuk transmisi data dari Internet publik.
  4. Saat Anda menggunakan Layanan kami, Anda mempercayakan data Anda kepada kami. Kami membawa kepercayaan itu ke dalam hati. Anda setuju bahwa Qatalog.id dapat memproses data Anda seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi kami dan tidak untuk tujuan lain. Kami sebagai manusia dapat mengakses data Anda karena alasan berikut:
  • Untuk membantu Anda dengan permintaan dukungan yang Anda buat. Kami akan meminta persetujuan tegas sebelum mengakses akun Anda.
  • Pada kesempatan langka saat terjadi kesalahan yang menghentikan proses otomatis di tengah jalan. Kami mendapatkan lansiran otomatis saat kesalahan tersebut terjadi. Saat kami dapat memperbaiki masalah dan memulai kembali pemrosesan otomatis tanpa melihat data pribadi apa pun, kami melakukannya. Dalam kasus yang jarang terjadi, kami harus melihat jumlah minimum data pribadi untuk memperbaiki masalah. Dalam kasus yang jarang terjadi ini, kami bertujuan untuk memperbaiki akar penyebab agar kesalahan tidak berulang.
  • Untuk melindungi Qatalog.id. Kami akan melihat log dan metadata sebagai bagian dari pekerjaan kami untuk memastikan keamanan data Anda dan Layanan secara keseluruhan. Jika perlu, kami juga dapat mengakses akun sebagai bagian dari penyelidikan laporan penyalahgunaan.
  • Sejauh yang diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku. Sebagai perusahaan Republik Indonesia dengan semua infrastruktur data yang berlokasi di Indonesia, kami hanya menyimpan atau membagikan data pelanggan jika diwajibkan oleh otoritas pemerintah Indonesia dengan perintah yang mengikat secara hukum atau permintaan yang sesuai berdasarkan UU ITE, atau dalam keadaan terbatas jika ada permintaan darurat. Jika otoritas non-Indonesia mendekati Qatalog.id untuk bantuan, sikap default kami adalah menolak kecuali perintah tersebut telah disetujui oleh pemerintah Indonesia, yang memaksa kami untuk mematuhi melalui prosedur yang digariskan dalam perjanjian bantuan hukum timbal balik atau mekanisme kesepakatan yang telah ditetapkan. Jika Qatalog.id diaudit oleh otoritas pajak, kami hanya membagikan informasi tagihan minimum yang diperlukan untuk menyelesaikan audit.
  1. Kami menggunakan vendor pihak ketiga dan mitra hosting untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, penyimpanan, dan teknologi terkait yang diperlukan untuk menjalankan Layanan. Anda dapat melihat daftar semua subprosesor (Google Firebase, Cloudflare, Rumahweb) yang menangani data pribadi.
  2. Kami memproses data apa pun yang Anda bagikan kepada kami hanya untuk tujuan Anda mendaftar dan sebagaimana dijelaskan dalam Ketentuan Layanan ini, Kebijakan privasi. Kami tidak menyimpan, menggunakan, mengungkapkan, atau menjual informasi apa pun untuk tujuan komersial lainnya kecuali kami memiliki izin tegas dari Anda.

Hak Cipta dan Kepemilikan Konten

  1. Semua konten yang diposting di Layanan harus mematuhi undang-undang hak cipta Republik Indonesia.
  2. Anda memberi kami lisensi terbatas untuk menggunakan konten yang diposting oleh Anda dan pengguna Anda untuk menyediakan Layanan kepada Anda, tetapi kami tidak mengklaim hak kepemilikan atas materi tersebut. Semua materi yang Anda kirim ke Layanan tetap menjadi milik Anda.
  3. Kami tidak melakukan pra-penyaringan konten, tetapi kami berhak (namun bukan kewajiban) atas kebijakan kami sendiri untuk menolak atau menghapus konten apa pun yang tersedia melalui Layanan.
  4. Perusahaan atau pemberi lisensinya memiliki semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Layanan, termasuk semua hak kekayaan intelektual di dalamnya, dan Anda tidak mendapatkan hak kepemilikan atas Layanan sebagai akibat dari penggunaan Anda. Anda tidak boleh menggandakan, menyalin, atau menggunakan kembali bagian mana pun dari HTML, CSS, JavaScript, atau elemen desain visual tanpa izin tertulis dari Perusahaan. Anda harus meminta izin untuk menggunakan logo Perusahaan atau logo Layanan apa pun untuk tujuan promosi. Harap email kami permintaan untuk menggunakan logo. Kami berhak membatalkan izin apa pun jika Anda melanggar Ketentuan ini.
  5. Anda setuju untuk tidak mereproduksi, menggandakan, menyalin, menjual, menjual kembali, atau mengeksploitasi bagian mana pun dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis dari Perusahaan.

Fitur dan Bug

Kami merancang Layanan kami dengan hati-hati, berdasarkan pengalaman kami sendiri dan pengalaman pelanggan yang berbagi waktu dan umpan balik mereka. Namun, tidak ada yang namanya layanan yang menyenangkan semua orang. Kami tidak menjamin bahwa Layanan kami akan memenuhi persyaratan atau harapan spesifik Anda.

Kami juga menguji semua fitur kami secara ekstensif sebelum mengirimkannya. Seperti halnya perangkat lunak apa pun, Layanan kami pasti memiliki beberapa bug. Kami melacak bug yang dilaporkan kepada kami dan mengerjakan yang prioritas, terutama yang terkait dengan keamanan atau privasi. Tidak semua bug yang dilaporkan akan diperbaiki dan kami tidak menjamin Layanan sepenuhnya bebas dari kesalahan.

Pertanggung jawaban

Kami menyebutkan tanggung jawab di seluruh Ketentuan ini tetapi untuk menempatkan semuanya dalam satu bagian:

Anda secara tegas memahami dan menyetujui bahwa Perusahaan tidak akan bertanggung jawab, secara hukum atau ekuitas, kepada Anda atau kepada pihak ketiga mana pun atas kerugian langsung, tidak langsung, insidental, kehilangan keuntungan, khusus, konsekuensial, hukuman atau dampak kerusakan, termasuk , namun tidak terbatas pada, kerugian atas hilangnya keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tak berwujud lainnya (bahkan jika Perusahaan telah diberitahu tentang kemungkinan kerugian tersebut), yang diakibatkan oleh: (i) penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan pelayanan; (ii) biaya pengadaan barang dan layanan pengganti yang dihasilkan dari setiap barang, data, informasi atau layanan yang dibeli atau diperoleh atau pesan yang diterima atau transaksi yang dilakukan melalui atau dari Layanan; (iii) akses tidak sah ke atau pengubahan transmisi atau data Anda; (iv) pernyataan atau perilaku pihak ketiga mana pun pada layanan; (v) atau hal lain apa pun yang berkaitan dengan Ketentuan ini atau Layanan, baik sebagai pelanggaran kontrak, perbuatan melawan hukum (termasuk kelalaian baik aktif maupun pasif), atau teori pertanggungjawaban lainnya.

Dengan kata lain: memilih untuk menggunakan Layanan kami berarti Anda bertaruh pada kami. Jika taruhan tidak berhasil, itu tanggung jawab Anda, bukan kami. Kami melakukan yang terbaik untuk menjadi taruhan seaman mungkin melalui manajemen bisnis yang cermat; investasi dalam keamanan, infrastruktur, dan SDM; dan secara umum peduli Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, terima kasih telah bertaruh pada kami.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Ketentuan Layanan ini, silahkan kontak tim kami.

Adaptasi dari Basecamp open-source policies / CC BY 4.0